Pasti Kamu diBayar.....BUKAN SCAM....

SvBux - Simplicity And Innovativeness!

Klik iklan Dapet Rupiah..Mau? (klik banner ini....)

Sabtu, 22 Agustus 2009

Nonton 2 Film Berturut-turut

Gila....aku hari ini nonton 2 film berturut-turut....dari 19.00 sampe jam 23.00 di CL terus....

Film pertama : 19.00


MERAH PUTIH

Film Merah Putih yang dimainkan oleh Lukman Sardi, Darius Sinathrya juga Zumi Zola ini merupakan bagian dari trilogi Kemerdekaan Indonesia. Film ini berlatar belakang sejarah otentik perjuangan Indonesia untuk kemerdekaan, pada tahun 1947 ketika terjadi Agresi Militer Belanda pimpinan Van Mook yang menyerang jantung kaum republik di Jawa Tengah. MERAH PUTIH sendiri bercerita tentang sekelompok pejuang kemerdekaan yang harus bersatu untuk bertahan dari pembunuhan, berjuang sebagai pejuang gerilya untuk menjadi anak-anak bangsa sesungguhnya. Film ini akan membuat para penonton ikut hanyut dalam konflik pribadi yang tajam dan perbedaan yang besar dalam kelas sosial, suku, daerah asal, agama dan kepribadian. Hmm, banyak yang bilang film ini bagus dan harus ditonton.


Film Kedua : 21.00


MERANTAU
Sebagai film pembuka diputarlah Merantau yang disutradarai oleh GH Evans. Film ini berkisah tentang pemuda Minangkabau yang sedang menjalani ritual turun menurun yaitu: merantau, dengan harapan sekembalinya dari Jakarta dapat lebih kebal mental dan lebih dewasa dalam menjalani hidup.
Di awal film dipaparkan keindahan alam Bukittinggi, perkebunan, pencak silat dan juga agama yang erat dengan keseharian. Sangat bagus. Dialogpun masih kental rasa Minangnya walaupun kadang tidak begitu jelas artikulasinya. Untunglah saya dibantu dengan subtitle Inggris, karena saya menonton versi dwi bahasa.
Tibalah saat Yuda, pemuda Minangkabau yang sedang merantau, di Jakarta dan dengan tidak sengaja bertemu dengan Adit. Pada adegan kejar-kejaran Yuda dan Adit saya merasa Déjà vu dengan Nicholas Saputra sedang mengejar-ngejar Dwiky Riza di lorong-lorong sempit lalu bertemu dengan Rachel Maryam.
Astri, kakak perempuan Adit, bermasalah dengan germo yang kebetulan menjadi sindikat penjualan wanita. Yuda datang membantu membebaskannya, tentu dengan ilmu bela diri yang telah dimilikinya. Pertarungan silat menjadi lazim di tiap menit berikutnya. Sungguh koreografi yang ciamik, tidak membosankan, dan juga terlihat keras. Darah sintesis di tiap benturan, pukulan, tendangan atau bacokan pun seperti nyata adanya.
Meski acting yang kurang maksimal dari pemain dan beberapa bagian cerita yang entah-hilang-kemana atau sepertinya-tidak-lazim-ada, Merantau dapat dijadikan obat rindu bagi pecinta film laga Indonesia. Tidak kalah dengan Hong Kong punya. Semoga menjadi pemicu bangkitnya film laga di Indonesia.

Jumat, 21 Agustus 2009

Beberapa Fakta Film Horor Indonesia



1. Opening filmnya pasti adegan si calon hantu yang masi idup dibunuh ma seseorang atau justru openingnya ngeliatin penampakan hantu itu.

2. Masih berhubungan ama poin pertama, kebanyakan tujuan si hantu tuh bales dendam ke yang udah membunuhnya. Aneh uy, klo dipikir-pikir nanti pas si hantu ngebunuh pembunuhnya berarti si pembunuh itu juga jadi hantu donx trus bales dendam lagi ke si hantu.. wkwkwkw

3. Hantunya pada jahil bangets, kadang-kadang kan targetnya tuh bales dendam ke pembunuhnya, kok dia malah jahilin setiap orang yang lewat atau ke toilet.

4. Pemeran utamanya kebanyakan gak normal ya.. Maksudnya tuh klo pas ada hantunya, bukannya ngacrit malah nyamperin.. Terus, hantunya kan sering muncul tuh, berarti harusnya mereka ga takut lagi donx kan udah terbiasa.. hehehe..

5. Selalu ada adegan cewek mandi. Tiap film horor yang gw tonton selalu aja ada adegan cewek mandi terus dijailin si jurig.

6. Hantunya kebanyakan pada ngefans ma si Spiderman. Abisan mereka tiap muncul hobi banget ngerangkak di dinding.

7. Selalu ada adegan di diskotik. Adegan ini juga kayaknya cukup wajib bagi beberapa film horor, entah mo mencerminkan bahwa anak muda sekarang doyan ke diskotik atau gara-gara di diskotik tuh penuh orang jadi hantu bakalan males ke situ, so aman deh buat ngobrolin tentang hantunya.

8. Harus ada dukun atau para(ab)normalnya. Ya, hu uh.. Klo ngga pemeran yang diganggu jurig
curhat ke sapa atuh.



9. Selalu aja di awal-awal ada pemain yang ga percaya ma penampakan terus ngomong sompral. Sudah dipastikan dialah yang bakal mati pertama kali.. wohoho

10. Oh ya, satu lagi adegan yang kayaknya wajib ada juga. Adegan si pemeran utama lagi B-a-B terus diganggu deh.. halah..

11. Cerita filmnya kebanyakan dangkal dan mudah ditebak. Jadi, cuma ngandelin hantunya bukan ceritanya.

12. Sound film suka ngagetin, gimana penonton kagak keperanjat kaget atuh. Padahal adegan penampakannya mah biasa aja. Eh, eh, tapi ada beberapa film hantu yang rada beda ma yang lain tuh. Jadi, ga cuma modal ngagetin doanx.. Kayak film yang judulnya 'HANTU'.

13. Spesial efek di film horor? Jangan harap dah.. Kebanyakan format filmnya kayak sinetron, jadi gambarnya tuh biasa aja. Bahkan beberapa adegan si hantu melayang suka keliatan tali yang nariknya.. So Shame!!

14. Pemerannya tuh kagak pernah bayar listrik apa ya, atau kata temen sih mereka menerapkan pemakaian listrik 17-22 ituh. Abisan di rumahnya tuh selalu gelap mulu, padahal rumahnya segede apa tau...

15. Hantunya udah ga gaptek lagi uy! Beberapa hantu udah bisa sms atau nelpun ke targetnya lho! hahaha.. Trus si jurig juga doyan maenin saklar listrik biar lampunya kedap-kedip.

16. Ending film gantung.. Pastinya.. Supaya ada peluang dibikin sekuelnya.

17. Produser n sutradara yang paling banyak bikin film horor tuh si S*an*ker ama K*ya P*gayo alias Pin*kan Utar* alias Nay*to Fio N**la (Satu orang neh, cuma nama samarannya banyak, tapi orang-orang dah pada tau. Jadi buat apa pake nama samaran ya? XD). Pantes aja setiap film horor banyak kesamaannya, wong sutradaranya kebanyakan dia.. Palingan beda hantunya ajah..

18. Hantunya mengambil Urban Legend alias mitos-mitos masyarakat yang terkenal. Berarti tinggal tunggu lagi aja hantu apa yang belum dimunculin, hayo.. hantu-hantu siapa tuh yang mo ngajuin proposal supaya kisah kalian dibikin pelemnya!! *melihat ada beberapa anak HPI yang langsung ngantri* Wah, anak-anak HPI mah bukan hantu juga tetep aja pada ngasi proposal, pengen ngikut maen pelem itu mah. Dasar Narses !! *digorok anak HPI* *Jadi hantu paling keren!* *Anak HPI langsung pada ngiri* wekekeke



setuju tiidakkk


Waspadalah!!!

Facebook sudah mendunia dan mewabah….!
Blackberry bisa dijual laku keras juga gara-gara Facebook. Facebook menyalip kepopuleritas aplikasi sejenis di dunia maya.




Namun berikut ada beberapa hal-hal yang perlu diketahui dan dipertimbangkan:
1.Facebook adalah aplikasi web yang tujuannya untuk komunikasi sosial.
2.Facebook adalah PEMILIK semua isinya (http://www.facebook.com/terms. php?ref=pf)


Nah berikut adalah kekeliruan yang terjadi:
Beranggapan bahwa semua posting kita di Facebook account kita seakan-akan adalah milik kita sendiri secara personal!
Ini adalah salah besar.....


Memangnya kita bisa mengkontrol siapa yang bisa akses terhadap postingan tersebut....!!!!!!.

Memang betul.... kita bisa mengatur siapa yang bisa baca blog personal kita, siapa yang bisa lihat photo kita dan sebagainya. Tetapi apapun yang sudah upload ke Facebook sudah menjadi hak milik (property) dari Facebook. Facebook berhak melakukan apa saja terhadap isi yang sudah kita upload.
Jika kita upload photo anak-anak kita. Maka suatu ketika ada iklan produk bayi yang photonya anak kita... ya.. jangan kaget. Kalau para bajul upload photo bugil dan kinky dan meski hanya diset yang bisa akses diri sendiri, jangan kaget kalau photo itu suatu saat muncul dalam bentuk iklan kondom. Kok bisa? Ya bisa! Karena Facebook punya hak menjual semua isi Facebook.
Makanya, jangan posting sesuatu yang isinya benar-benar private. Jangan post photo keluarga, photo anak-anak, dsb yang punya nilai kenangan. Jangan post sesuatu yang punya nilai hak cipta milik anda.


Misalnya ada yang mengarang buku lalu post di Facebook. Facebook berhak menjual buku anda!, Karena dengan post di Facebook anda menyatakan itu milik Facebook!
Satu hal lagi yang crucial adalah: Kalau anda post sesuatu difacebook lalu menghapusnya, jangan berpikir bahwa anda sudah benar-benar menghapusnya.

Apa pun yang sudah di post di facebook itu sudah menjadi milik facebook dan mereka simpan. Kalau anda menghapus, itu hanya menghapus access di account anda saja. Physically, postingan anda still there…….!

sumber : email dari seorang sahabat.

Selasa, 18 Agustus 2009

Pasif Income Dari Internet, Mau?

Baru baru ini saya bergabung dengan situs dibawah ini. Selama ini masih
terus mencari peluang bisnis yang bisa saya jalankan secara online ditengah
kesibukkan sehari-hari.

Terus terang saya orang yang cukup skeptis (tidak percaya) dengan tawarantawaran
bombastis di Internet. Tapi setelah lebih jauh saya pelajari ternyata
situs jelek ini, tidak sejelek tampilannya.

Situs ini secara serius membimbing kita untuk membangun peluang bisnis
dengan potensi pasif income secara online setahap demi setahap.
Mudah-mudahan kali ini, saya benar-benar bisa membangun penghasilan pasif
dari Internet.

Kalo berminat juga silahkan kunjungi situs dibawah ini:
http://tinyurl.com/firman

Foto Pas SMP Bersama Teman2


Foto ku pas SMP....hahaha....
masih pada alim2....

barusan di upload di FB ni....
hahaha....

Minggu, 16 Agustus 2009

Studi Kelayakan Bisnis - Aspek Pemasaran [Tugas Kuliah]

ASPEK PEMASARAN

Latar Belakang
Di masa yang semakin modern ini, tak pelak lagi komputer menjadi salah satu peralatan yang pokok di dunia, begitu pula di Indonesia. Komputer menjadi wadah komunikasi menyalurkan informasi dan hobi bagi para pemakainya. Baik itu remaja, dewasa, maupun tua. Melihat semakin banyaknya penggemar game di Indonesia pada umumnya dan kota Semarang pada khususnya, kami berkeinginan untuk mendirikan sebuah Game Online agar dapat memuaskan gamer-gamer Semarang.
Ide ini berawal dari semakin banyaknya gamer yang ada di Semarang. Dengan hal ini menunjukkan bahwa minat masyarakat terhadap permainan orang banyak (multiplayer) semakin meningkat. Dalam LAN Party dan kompetisi game ini, diharapkan masyarakat semakin mempunyai minat terhadap multiplayer games, terutama eSports.
eSports kependekan dari electronic Sports, yang artinya adalah suatu olahraga yang mempunyai keunggulan dimana seseorang harus memacu kemampuan berpikir, kecerdasan, kecermatan, ketelitian, serta kemampuan gerak psikomotorik yang baik dalam memainkan suatu permainan yang menggunakan media elektronik seperti komputer.
eSports telah menjadi suatu trend di berbagai negeri selain Indonesia. Dan telah menjadi suatu rutinitas hidup seorang remaja dewasa. Tak ayal, eSports telah menjadi profesi mereka. Mereka biasa disebut professional gamers atau cyberathlete.
Kami mempunyai keinginan untuk mengembangkan eSports secara umum, dan salah satunya ingin disalurkan melalui event yang akan kami adakan di Game Online kami.

Bentuk Pasar
– Bentuk pasar produsen yang dimasuki adalah pasar persaingan sempurna karena Game Online dapat dijalankan oleh berbagai pihak selama mereka mampu.
– Bentuk pasar konsumen yang dimasuki adalah pasar konsumen dengan mengutamakan kepuasan pengguna fasilitas Game Online (internet).

• Contoh Segmentasi Ekonomi
– Pendapatan tinggi
– Pendapatan sedang
– Pendapatan rendah
– Pendapatan sangat rendah

Strategi Membaca Peluang
• Lihat setiap segmen pasar
• Bagaimana potensi ekonomi
• Lihat ukuran dan tren penjualan barang yang sejenis dengan produk kita
• Tentukan segmen mana yang anda pilih (bisa lebih dari satu segmen)


Segmentasi, Targeting dan Positioning


Segmentasi
1. Geografis : dalam hal ini X3m Game Online menunjuk pada segmen pasar daerah Semarang atas pada khususnya.
2. Demografis : masyarakat segala usia yaitu anak-anak, usia remaja, usia dewasa dan orang tua.
3. Psikografis : masyarakat dengan kelas social menengah dan atas.
4. Perilaku : memeberikan suatu hiburan, dan meramaikan bursa persaingan.


Targeting
1. Geografis : sasaran utama kami adalah Semarang daerah atas karena daerah ini yang masih sepi akan Game Online
2. Demografis : X3m Game Online akan lebih membidik konsumen anak – anak, usia remaja, dewasa maupun orangtua
3. Psikografis : X3m Game Online akan bermain di kelas social menengah ke atas.
4. Perilaku : X3m Game Online akan memberikan fasilitas yang lebih baik dibanding dengan Game Online lain ( Versus )



Positioning
Produk
Game Online maupun Game LAN
Brosing Web – web Lokal
Place
Di daerah Banyumanik
Semarang

Price
Rp 3.000 / jam = Umum
Rp 2.500 / jam = Member
Rp 1.000 / jam = Team
Rp 25.000 untuk menjadi member

Promosion
Menyebar Brosur di sekolah – sekolah
Pasang Spanduk di depan X3m Game Online
Promosi di Webside – webside komunitas game
Interpersonal
Mengadakan even – even
BillBoard
People

X3m Game Online akan mempekerjakan pegawai yang ramah, dan benar – benar mengerti masalah teknis komputerisasi



Pelanggan itu penting
pelanggan itu prioritas
Senantiasa melakukan kontak dengan pelanggan
Umpan balik pelanggan dipertimbangkan oleh manajemen

Ada sistem untuk menangani keluhan pelanggan
Pimpinan mendukung karyawan yang menangani keluhan pelanggan
Manajemen mendorong tim untuk melayani pelanggan dengan lebih baik
Anggota tim punya wewenang mengatasi keluhan pelanggan
Karyawan terbuka menyampaikan keluhan pelanggan pada manajemen
Sistem dan service dipikirkan perbaikannya
Produk dan service sering dinilai kesesuainnya dengan harapan pelanggan
Usaha karyawan memuaskan pelanggan dihargai oleh manajemen


Rekomendasi
• Tren bisnis hiburan yang semakin meningkat
• Game tidak memandang usia
• Banyak game yang semakin menarik
• Terlihat bayaknya even yang akan diadakan oleh X3m Game Online sehingga menarik perhatian pelanggan
• Tujuan utama yang ingin dicapai X3m Game Online adalah meningkatkan komunitas gamer Semarang agar tidak kalah dengan kota lain.
• Adannya pasar yang potensial
• Terdapat langkah STP yang baik dan matang
Maka X3m Game Online dinyatakan LAYAK

Seminar Manajemen Pemasaran [Tugas Kuliah]

Executive Sumary
Produk yang ditawarkan oleh Amnesia Game Online adalah sebagai berikut :
1. Game Online : RF online, RO online, BattleNet, Ayo Dance
2. Game LAN : DotA All Stars, Counter Strike
3. Browsing Web Lokal : Ligagame, Plasa, Indogamer

Executive Sumary
Amnesia juga memiliki produk berupa paket:
Paket 1 : 9.000 = 3 jam
Paket 2 : 12.500 = 5 jam
Paket 3 : 15.000 = 21.00 – 08.00
Paket 4 : 20.000 = 16.00 – 08.00
Member 2.000/jam (register 20.000)

Target Market
1. Geografis : sasaran utama Amnesia Game Online adalah Semarang daerah atas karena daerah ini yang masih sepi akan Game Online
2. Demografis : Game Online akan lebih membidik konsumen anak – anak, usia remaja, dewasa maupun orang tua (umur 15-30 th)
3. Psikografis : Amnesia Game Online akan bermain di kelas social menengah ke bawah.
4. Perilaku : Amnesia Game Online akan memberikan fasilitas dan pelayanan yang lebih baik dibanding dengan Game Online lain.

Market Sumary
Kondisi pasar saat ini :
1. Pasar saat ini sangat bagus. Dapat dilihat dari angka pertambahan penduduk di Indonesia tahun demi tahun terus meningkat, sehingga dapat dikatakan bahwa semakin banyak orang yang termasuk dalam target market Amnesia.
2. Pertumbuhan pemain game (gamer) di Semarang sangat pesat. Ini terbukti dari persaingan yang hebat dari antar gamer di Semarang melampaui gamer di Yogyakarta. Telah dibuktikan dari hasil lomba-lomba game dengan skala Jateng-DIY yang menjuarai adalah gamer dari Semarang.

Market Demografi
Perbandingan konsumen dilihat dari :
1. Usia : Remaja (15-25 th) : 80% Dewasa (>25 th) : 20%
2. Jenis Kelamin : Pria : 87% Wanita : 13%

Market Needs
Yang dibutuhkan Konsumen dari sebuah Game Online :
1. Tempat nyaman
2. Parkir Luas
3. Pelayanan memuaskan
4. Buka 24 jam
5. Kualitas komputer baik
6. Kualitas internet bagus
7. Tempat mudah dijangkau
8. Harga terjangkau
9. Dekat dengan tempat tinggal

Market Growth
Pertumbuhan Wnet Amnesia Game Online :
1. Peningkatan konsumen dapat dilihat dari jumlah konsumen yang datang ke Wnet Amnesia semakin hari semakin bertambah.
2. Dilihat dari segi lokasi. Wnet Amnesia di daerah Sultan Agung tidak ada pesaing, sehingga dapat disimpulkan bahwa yang menguasai pasar di daerah Sultan Agung adalah Amnesia Game Online.

Tingkat pengembangan produk
1. Fungsi Pokok: Internet sebagai tempat untuk segala keinginan,
2. Kualitas : kualitas internet kami dapat diandalkan, tidak ada kata lagger
3. Gaya : tempat nyaman, fasilitas lengkap, pelayanan memuaskan
4. Merek : diperkenalkan ke banyak orang, dijamin kualitasnya
5. Fitur : murah, nyaman, sebagai tempat tongkrongan.
6. Demontrasi Produk: demontrasi produk membantu lebih meyakinkan pelanggan
7. Layanan: Produk disampaikan dengan ramah dan disertai kesediaan membantu kesulitan pelanggan
8. Perbaikan : terdapat layanan perbaikan
9. Kredit : terdapat layanan kredit (prepaid/paket)


Visi dan Misi
A. Visi
Visi Amnesia Game Online adalah menjadi Wnet Game Online yang mementingkan kepuasan konsumen dan kesejahteraan para karyawan.
B. Misi
Misi Amnesia Game Online memaksimalkan laba, dengan tetap memperhatikan kepuasan konsumen (customer satisfaction) karena kepuasan konsumen bagi Amnesia adalah kunci dari kesuksesan.